gravatar

Jalan Cimerak-Tawang Rusak

Kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Cimerak dengan Tawang Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya cukup memperihatinkan. Kondisi jalan rusak berat terutama di wilayah Desa Cimerak.
Di tengah jalan banyak ditemukan kubangan dengan linangan air. Saat musim hujan jalan terlihat seperti kubangan kerbau.
Padahal jalan tersebut merupakan jalan alternatif masyarakat yang hendak ke Pangandaran dari arah Tasik Cikatomas.
Apid (48) warga Cimerak menyayangkan belum diperbaikinya jalan di wilayah Cimerak tersebut. Mengingat jalan yang berada di wilayah Tasikmalaya khusunya di Desa Tawang sudah di hotmik. Sedangkan jalan di wilayah Ciamis tepatnya dari Kantor Desa Sindangsari hingga jalan utama Jalur Selatan Ciamis sekitar 15 kilo meter rusak berat. "Mudah-mudahan saenggalna di dangdosan ku pamarentah, da jalan mah penting pisan," katanya Minggu (22/4).
Kondisi jalan yang agak mendingan dari mulai jembatan Cimedang yang merupakan perbatasan Ciamis Tasikmalaya, itu pun aspalnya di beberapa bagian sudah terkelupas dan mulai berlubang.
Jalan Cimerak Tawang Cikatomas tersebut kerap dijadikan jalan altenatif saat terjadi kemacetan di daerah Pangandaran Ciamis arah Banjar. Tak heran jika saat liburan panjang jalan tersebut ramai dilalui kendaraan dari arah Tasik ke Pangandaran atau sebaliknya dari Pangandaran ke Tasik. Warga mengharapkan pemerintah bisa segera memperbaiki jalan tersebut agar ekonomi masyarakat Cimerak dan Sindangsari bisa berkembang.