gravatar

Paripurna Pembentukan Pangandaran Bulan September

Sidang paripurna penetapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran direncanakan akan dilaksanakan pada Bulan September 2012 mendatang. Namun sebelum paripurna, tim dari Kementrian Dalam Negeri akan terlebih dahulu melakukan "cek and ricek" guna memastikan bahwa Pangandaran memang memenuhi syarat untuk menjadi daerah otonom baru.
"Menurut informasi dari Kemendagir akan datang langsung ke Pangandaran untuk mengecek kesiapan di Pangandaran," kata Sekertaris Presidium Pembentukan Kabupaten pangandaran, Andi Sose Selasa (31/7).
Menurutnya kondisi di lapangan sudah tidak ada masalah. Semua masyarakat sudah siap dengan pembentukan Kabupaten Pangandaran, sehingga ketika ada tim yang datang dari pusat tidak menjadi beban.
Ia mengharapkan pada awal tahun 2013 mendatang Pangandaran sudah menjadi daerah otonom baru, karena secara administrasi sudah sangat layak.
Semua persoalan dan syarat-syarat pembentukan daerah otonomi baru sudah siap dan tidak ada masalah. Mengenai batas wilayah dan letak pusat pemerintahan, kata dia, sudah sangat jelas, termasuk Sumber Daya Manusia yang akan dipenuhi oleh Kabupaten Ciamis.
"Kekurangan-kekurangan sebagai prasayarat pembentukan pemerintahan baru sudah dipenuhi oleh Kabupaten Ciamis, jadi tinggal menunggu waktu saja," katanya.
Sumber :Kabar Priangan