gravatar

KAB. PANGANDARAN BELUM DIBAHAS DEWAN PROVINSI


PDF Print E-mail


Sejumlah elemen masyarakat Ciamis Selatan berharap agar pembahasan soal pembentukan Kabupaten Pangandaran sebagai pemekaran dari Kab. Ciamis dilakukan secepatnya oleh Provinsi dan DPRD Jabar. Pembahasan yang cepat itu perlu dilakukan agar tidak muncul kesan pemekaran Ciamis Selatan "digantung".

Hal itu disampaikan Ahmad Jarkosih, seorang tokoh masyarakat dari Cijulang Ciamis Selatan kepada "PR", Selasa (12/5) kemarin. "Tolonglah dipercepat, karena kami sudah tidak sabar ingin segera pisah dari Ciamis," katanya.

Menurut Ahmad, belakangan ia mendengar dari Presidium Pemekaran Ciamis, soal pemekaran itu sejak disampaikan Ciamis pada Pebruari lalu, belum sampai ke DPRD Provinsi. Soal pemekaran baru dibahas oleh eksekutif di provinsi saja. Padahal, pihak Ciamis Selatan mengharapkan segera dibahas juga oleh DPRD Provinsi agar segera ada kepastian.

Ketua DPRD Ciamis Jeje Wiradinata membenarkan soal pemekaran Ciamis Selatan dan pembentukan Kabupaten Pangandaran belum sampai ke DPRD provinsi. "Semestinya memang sudah karena masuk ke eksekutif sekitar Februari lalu. Akan tetapi saya yakin, semuanya akan sesuai dengan rencana, dan akan segera sampai ke tangan dewan," katanya di Pangandaran, kemarin.

Keyakinan serupa juga disampaikan Ketua Presidium Pemekaran Ciamis Supratman. Ia mengatakan, soal pemekaran itu sampai sekarang memang masih belum sampai ke DPRD provinsi karena masih dibahas oleh eksekutif di provinsi. Namun demikian, bukan berarti eksekutif provinsi memperlambat soal pemekaran untuk dibahas di DPRD Jabar. Soal pemekaran, menurut dia, suatu hari pasti sampai ke DPRD Jabar untuk dibahas.

Sementara itu, setelah muncul Presidium Pemekaran Ciamis yang ditunjuk resmi pemerintah untuk mengawal pembentukan Kabupaten Pangandaran, sekarang ada kelompok baru. Kelompok yang menamakan diri Forum Pendukung Pemekaran tersebut juga hadir untuk mendukung pemekaran Ciamis.

Menurut Supratman, ia menyambut baik hadirnya forum tersebut. "Sepanjang mendukung pemekaran, kami menyambut baik kehadirannya," katanya menjelaskan.
gravatar

makane di bahas donk...klu perlu unjuk gigi...hahahahaha