gravatar

PEMEKARAN 2 KABUPATEN DITARGET SELESAI TAHUN INI

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan segera menyampaikan nota usulan pemekaran dua kabupaten di Jabar, yakni Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Sukabumi Utara kepada DPRD Jabar.

Dia menargetkan proses pemekaran kedua kabupaten tersebut rampung tahun ini. Kabupaten Pangandaran merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Ciamis, sementara Sukabumi Utara merupakan pemekaran dari Kabupaten Sukabumi. Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran Supratman kemarin diterima Gubernur Jabar untuk menyerahkan hasil persetujuan Badan Perwakilan Desa (BPD) dari 10 kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Heryawan mengatakan, pada prinsipnya Pemprov Jabar mendukung rancangan pemekaran kabupaten di Jabar, asalkan bermuara untuk kepentingan pelayanan publik. “Sekarang sudah pada tahap pemberkasan dan penelitian ulang. Hasil pemberkasan dan penelitian ulang inilah yang akan disampaikan pada DPRD Jabar pada pekan depan,” kata Heryawan seusai menerima Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran di Gedung Sate kemarin. Untuk mempercepat proses,diharapkan hasil pemberkasan dan penelitian ulang tersebut dibahas DPRD periode saat ini.

Maka dari itu, segala sesuatu yang menyangkut pemekaran dua kabupaten ini harus dilakukan dengan cepat karena masa bakti DPRD periode saat ini akan habis pada Agustus mendatang. Dia menyebutkan, mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk Jabar,maka pemekaran wilayah sangat diperlukan.
gravatar

sukses selalu buat indonesia.., hidup indonesia!!!.