gravatar

Gayus Pelesiran, SBY Panggil Kapolri-Jaksa Agung


Presiden SBY (Okezone)

JAKARTA - Kasus pelesiran terdakwa penggelapan pajak Gayus Tambunan ke Bali sampai juga di telinga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Untuk kasus ini, SBY memberi atensi khusus.

Presiden akan memanggil Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dan (Plt) Jaksa Agung Darmono, Selasa (16/11/2010) besok, untuk meminta penjelasan lebih lengkap. Hal ini akan dibahas secara khusus dalam rapat terbatas.

"Tentu Presiden telah dengar berita dari media massa ada kontroversi Gayus Tambunanan. Presiden akan meminta penjelasan langsung Kapolri dan Jaksa Agung. Mungkin dilaksanakan besok. Presiden juga menjadi tahu duduk persoalan agar publik mengetahui kejadian tersebut," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha saat dihubungi wartawan, Senin (15/11/2010).

Hari ini, Presiden Yudhoyono secara khusus mengumpulkan staf khusus di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, untuk membahas beberapa hal termasuk kasus Gayus. "Presiden tidak apatis terhadap kasus Gayus. Beliau mendengar dan mendapatkan informasi itu karena telah berkembang secara luas di media," ujar Julian.

Seperti diketahui, Gayus Halomoan Tambunan diketahui bisa lolos menghirup udara segar keluar dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua. Dia kemudian mempergunakan waktu tersebut untuk menyaksikan pertandingan tennis di Bali. Tak hanya itu, Gayus juga diketahui sempat beberapa kali menginap di rumahnya di kawasan Kelapa Gading.

Bebasnya Gayus yang keluyuran hingga ke Bali berkas fulus yang disebar kepada petugas Rutan Brimob Kelapa Dua. Buntut dari suap ini, Karutan dan delapan petugas Rutan Brimob dicopot.(sumber:okezone)